Langsung ke konten utama

Tugas Softskill II



Nama   : Novia Nur Hasanah
NPM   : 55412399
Kelas   : 3IA25



Tugas Softskill II
Pengantar Teknologi Game

Sejarah

Game yang kini sudah secara umum dimainkan pada handpone,smartphone atau gadget di berbagai kalangan. Fruit Ninja hadir sebagai game yang banyak digemari diberbagai kalangan.  Fruit Ninja adalah video game yang dikembangkan oleh Halfbrick Studios di Brisbane, Australia. Halfbrick Studios menggunakan C ++ sebagai bahasa pemrograman pilihan mereka. Mereka juga menggunakan perangkat lunak seperti Microsoft Visual Studio dan Apple Xcode karena memungkinkan mereka untuk "menghindari harus menulis ulang banyak kode, kontrol atas kinerja, hal fine tune, penggunaan memori kontrol serta memanfaatkan perpustakaan pihak ketiga untuk pengembang game".



 

Game ini dirilis pertama kali pada tanggal 21 April  2010 untuk iPod Touch. Berikut ini tahun beserta platform handphone yang dapat dijalankan yaitu :

1.      iPod Touch, iPhone April 21, 2010
2.      iPad July 14, 2010
3.      Android September 17, 2010
4.      Windows Phone December 22, 2010
5.      Symbian OS March, 2011
6.      Bada OS March 29, 2011
7.      Xbox 360 August 10, 2011
8.      Windows 8 June 7, 2012
9.      Nook Color June 10, 2011
10.  PlayStation Vita August 13, 2013
11.  Xbox One March 18, 2015

Pengertian

Fruit Ninja merupakan video game. Video game adalah permainan elektronik yang melibatkan interaksi manusia dengan user interface untuk menghasilkan umpan balik visual pada perangkat video. Video kata dalam video game tradisional disebut perangkat layar.

 

Cara Bermain 






Game Fruit Ninja ini mengisahkan seorang ninja yang harus memotong berbagai buah buahan yang sudah disiapkan. game ini mengasah kemampuan untuk memotong buah-buahan yang beterbangan disana sini. Jika anda berhasil memotong banyak buah-buahan maka anda kan mendapatkan Point. Dengan latar belakang dinding kayu, berbagai jenis buah (dan sesekali muncul bom) terus dilempar ke udara. Ada beberapa mode dalam permainan ini, yaitu Zen Mode, Classic, dan Arcade Mode.

Zen adalah permainan tanpa bom Cocok bagi Anda yang ingin berlatih combo. Combo sendiri adalah penambahan point jika Anda dapat melakukan slicing buah minimal 3 buah sekaligus (akan dijelaskan lebih dalam pada posting selanjutnya).

Classic mode adalah mode dimana terdapat bom yang dapat "mematikan" permainan Anda dan Anda hanya mendapat kesempatan membiarkan 3 buah jatuh tanpa melakukan slicing sama sekali. Tekanan yang diberikan dalam mode ini sangat besar.

Mode terakhir adalah Arcade Mode. Berbeda dengan bom yang dimiliki Classic Mode, bom yang dimiliki Arcade tidak mematikan, hanya mengurangi poin Anda sebanyak 10 poin. Dalam waktu 60 detik, terdapat beberapa bonus yang dapat memudahkan Anda mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Berapa buahpun yang jatuh tidak akan dihitung sebagai ending permainan mode ini




Sumber :
 http://en.wikipedia.org/wiki/Fruit_Ninja
http://en.wikipedia.org/wiki/Halfbrick_Studios
http://en.wikipedia.org/wiki/Video_game

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Struktur Direktori Linux dan Windows

LINUX Linux adalah opensource OS yang bersifat multiuser juga multitasking yang   dapat berjalan dalam berbagai platform. OS Linux terdiri atas : 1. Kernel, inti dari sistem operasi 2. Program Sistem, dibutuhkan agar suatu OS dapat berjalan 3. Program Aplikasi, dibutuhkan untuk menjalankan aplikasi tertentu LINUX merupakan UNIX-like yang berarti sistem yang terdapat pada LINUX merupakan hasil dari pengimplementasian / varian dari OS UNIX yang memiliki struktur utama: 1. Kernel Linux Merupakan software original yang dibuat oleh komunitas Linux. Tugasnya adalah berinteraksi dengan hardware komputer. 2. System Libraries Bertugas mendefinisikan set standar dari suatu fungsi untuk membuat aplikasi dapat berinteraksi dengan kernel. Implementasi dari fungsi-fungsi ini ada pada fungsionalitas OS yang tidak membutuhkan hak penuh atas kernel. 3. System Utilities Merupakan program yang menunjukan tugas manajemen yang individual juga diperlukan untuk mengi

Proposisi, Inferensi, dan Implikasi

Preposisi            Proposisi ialah kalimat logika yang merupakan pernyataan tentang hubungan antara dua atau beberapa hal yang dapat dinilai benar atau salah. Dengan kata lain, Proporsisi sebagai pernyataan yang didalamnya manusia mengakui atau mengingkari sesuatu tentang sesuatu yang lain. Unsur – Unsur  Proposisi Setiap proposisi akan mengandung undur-unsur berikut ini, yaitu:  a. Term subyek     :  hal yang tentangnya pengakuan atau pengingkaran ditujukan. Term subyek dalam sebuah proposisi disebut subyek logis. Ada perbedaan antara subyek logis dengan subyek dalam sebuah kalimat. Tentang subyek logis harus ada penegasan/pengingkaran sesuatu tentangnya. b. Term predikat   :  isi pengakuan atau pengingkaran itu sendiri (apa yang diakui atau diingkari). Term predikat dalam sebuah proposisi adalah predikat logis yaitu apa yang ditegaskan/diingkari tentang subyek. c. Kopula             :  penghubung antara term subyek dan term predikat dan sekaligus mem

KOMPUTASI PARALEL

Komputasi paralel adalah salah satu teknik melakukan komputasi secara bersamaan dengan memanfaatkan beberapa komputer independen secara bersamaan. Ini umumnya diperlukan saat kapasitas yang diperlukan sangat besar, baik karena harus mengolah data dalam jumlah besar (di industri keuangan, bioinformatika, dll) ataupun karena tuntutan proses komputasi yang banyak. Kasus kedua umum ditemui di kalkulasi numerik untuk menyelesaikan persamaan matematis di bidang fisika (fisika komputasi), kimia (kimia komputasi) dll. Konsep Pararel Untuk melakukan aneka jenis komputasi paralel ini diperlukan infrastruktur mesin paralel yang terdiri dari banyak komputer yang dihubungkan dengan jaringan dan mampu bekerja secara paralel untuk menyelesaikan satu masalah. Untuk itu diperlukan aneka perangkat lunak pendukung yang biasa disebut sebagai middleware yang berperan untuk mengatur distribusi pekerjaan antar node dalam satu mesin paralel. Selanjutnya pemakai harus membuat pemrograman paralel unt